NEWEST IPAD (?)

SCAMPER.

Substitute – Combine – Adapt – Modify – Put to Other Uses – Eliminate – Rearange

Sebuah barang yang akan saya SCAMPER-in kali ini adalah tablet PC. Hemmm….mengapa? hal ini terinspirasi dari tugas Business Risk and Venture Capital saya yang membuat saya terpaksa mengerjakan business plan dalam sehari semalam (padahal udah dikasih 2 minggu sebelumnya hahaha).

Di business plan itu, akhirnya saya mengajukan untuk membuat bisnis tablet PC, semacam iPad, Samsung Galaxy Tab, dan lain-lain, bernama Iocus Practica Tab (ga penting juga sebenarnya). Agar lebih mudah, maka saya akan men-SCAMPER-kan iPad saja yaaaa? haha

SUBSTITUTE.

Tentu saja yang akan saya substitute adalah………. tenaga yang digunakan untuk mengisi batre. Pake tenaga surya oke kali ye? ahahahaha

COMBINE

iPad harus harus harus dan harus dicombine dengan KAMERA. Wajib tuh hukumnya. Seperti Samsung Galaxy Tab, iPad akan memiliki kamera belakang dan depan, agar dapat merekam video dan juga dapat menggunakan video call.

ADAPT

Gimana kalo iPad mengadaptasi proyektor? Gampang untuk presentasi dimana aja kapan aja! iPad bisa menjadi proyektor mini (walaupun tidak sebesar proyektor pada umumnya).

 

 

 

MODIFY

Untuk iPad, lebih baik dimodifikasi ukurannya. Menurut saya, ukuran iPad agak terlalu besar untuk menjadi sebuah tablet PC yang bisa dibawa kemana-mana. Supaya lebih menyerupai sebuah buku, iPad dimodifikasi ukurannya menjadi sebesar majalah GoGirl, sehingga memegang iPad serasa memegang buku pada umumnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

PUT TO OTHER USES

iPad harusnya juga bisa dipakai sebagai alat presentasi virtual 3 dimensi, kaya yg ada di tipi tipi itu lohh… jadi bisa dipake presentasi 3D khususnya untuk presentasi pemodelan bangunan dan sebagainya. Jadi bangunannya bisa muncul terus muter-muter di atas iPadnya heheh

 

 

 

 

ELIMINATE

Yang harus dihilangin itu…mmmm….mungkin harganya yaaa? haha termasuk ga sih? iya in ajalah ya… eliminate harganya dong, mahal deh iPad, padahal ga terlalu banyak kelebihan juga dibanding tablet PC lainnya, iPad itu hanya lebih di aplikasi dan brand (in my opinion wae ya).

 

 

 

 

REARRANGE

sebenarnya tidak banyak yang perlu di rearrange dari iPad karena iPad sudah memiliki kualitas yang baik, marketing yang baik, after sales service yang baik dan sebagainya 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s