SASKIA CITRA HAPSARI : THE ENTERPRETATION.

Saskia Citra Hapsari.

Saya suka nama saya, walaupun terkadang saya ga suka juga.

Menurut saya nama Saskia Citra Hapsari itu INDONESIA banget. Ya ga sih?

Apalagi kalo udah denger Hapsari, ngok. It’s so Indonesian! Terkadang saya mengiri pada temen-temen saya yang namanya tidak terlalu Indonesia contohnya aja David, Michael, dan ya whateverlah.

WHY OH WHY?

Because kalo di les bahasa Inggris dan gurunya bule, enak aja denger nama mereka dipanggil, kalo nama saya kayaknya mereka mengalami kesulitan dalam mengucapkannya *sigh* #alasannyaagaklabilya

Tapi dalam beberapa tahun ini saya mulai menyukai nama saya (tapi teteuuup bukan di bagian Hapsari ngehehehe) tapi bagian nama saya “SASKIA”. Pertama kali saya pikir ini nama kok sepertinya agak jarang ya ada di Indonesia. Katanya sih mama saya suka nama ini karena dulu pernah ada anak yang dipanggil dengan nama itu (but seriously nama itu ga diambil dari penyanyi Saskia *dan Geovanni* ya). Dan memang seumur hidup saya, saya belum pernah satu sekolahan dengan yang namanya Saskia juga hehe *agak bangga ya* sementara di sekolah saya ada banyak orang yang bernama MICHAEL atau DAVID hahahaha pasaran (maaf ya geng, saya cuma inget dua nama ini)!

BACK TO INTERPRETATION….

Entah berapa kali saya bertanya kepada si mama apa arti dari nama saya itu.

Q : ma, artinya Saskia apa?

A : Ga tau, menurut mama nama “Saskia” bagus aja.

Q : Kalo Citra?

A : Karena kakakmu nama tengahnya “Bita” dan “Gita”, jadi kayaknya “Citra” aja bagus. (FYI, nama tengah adik saya “Dita”. Gahullll yee)

Q : Kalo Hapsari?

A : Itu bahasa Jawa, katanya sih artinya Bidadari hahaha tapi sayang ya orangnya ga kaya bidadari (hmmmmmm……….)

Nah mungkin memang si mama memberikan nama tidak memikirkan artinya (Apalah arti sebuah nama) yang penting dari luarnya namanya bagus hahahahaha.

Usut punya usut, ternyata nama “Saskia” itu berasal dari daerah EROPA loccch uhuy!  Kalo ga salah sih Belanda apa Jerman gitu.
Ternyata oh ternyata nama saya bukan nama Indonesia (bagian Saskia nya doang tapi).
Kalo menurut internet sih nama “Saskia” itu punya arti wanita dari Saxon dan protector of the mankind (wheww, berat juga).

Tapi bagi saya, Saskia itu adalah saya!! APA MAKSUDNYA? Saya juga tidak mengerti hmm.

Kalo Citra sendiri…..saya rasa semua orang juga tau ya. Citra itu saya intrepretasikan sebagai “gambaran”.

Dan kalo menurut mama, Hapsari itu berarti “bidadari” (huekk), berarti bisa saya intrepretasikan bahwa nama saya :

SASKIA CITRA HAPSARI >> CEWEK INI GAMBARAN BIDADARI.

HUAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHHAHHAHAHHAHHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHHAHAHHAHAHHHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHHAHHHAHAHAHHAHAHAHHHAHAHAHAHHHAHAHHAHHAHHAHHAHHUAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHHAHHAHAHHAHHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHHAHAHHAHAHHHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHHAHHHAHAHAHHAHAHAHHHAHAHAHAHHHAHAHHAHHAHHAHHAHHUAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHHAHHAHAHHAHHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHHAHAHHAHAHHHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHHAHHHAHAHAHHAHAHAHHHAHAHAHAHHHAHAHHAHHAHHAHHAHA~

Agak JIJIK ya.

Emang JIJIK sih. Saya sendiri agak mau muntah waktu ngetiknya.

Hahaha.

Yah, sekian intrepretasi dari nama saya.

Selamat muntah sodara-sodara !

Leave a Reply

