Most Creative Country AWARD!

NEGARA YANG PALING KREATIF? YA INDONESIA LAH!
ngek ngok. ANDAI SAJA..

Baiklah. Bagi saya pribadi, negara yang paling kreatif…agak sulit ya menentukannya.. antara NIPPON dan DAEHANMINGUK. Yang mana? Yang mana? Yang mana? Mmmmm…

Dan… penghargaan negara paling kreatif versi Saskia Citra Hapsari jatuh kepada….

DAEHANMINGUK!!!! which is The Republic of South Korea.

Kenapa ya? Karena saya suka KOREA aja. Ada idola saya di sono, itu tuh si CNBLUE dan SHINee *woohoo*!! Wah, Jepang dicurangin ya karena ga ada idola saya dari Jepang? Cuma L’arc~en~ciel doang.

Ga deng~ saya ngaku deh, menurut saya negara paling kreatif itu adalah NIPPON yeaayyy!!

WHY?

Kita bisa lihat sendiri, Jepang adalah negara yang selalu memberikan inovasi-inovasi baru yang kreatif.

Contohnya saja, bagi Anda yang pernah mengunjuni toko serba 25ribu *DAISO* di PVJ, kita bisa melihat barang-barang dari Jepang yang belum pernah kita lihat sebelumnya sama sekali. Mungkin tujuan dari alat itu sebenarnya tidak terlalu significant dibandingkan dengan menggunakan alat lain, tetapi tetap saja banyak barang-barang yang dibuat hanya bertujuan untuk memudahkan orang. Barang-barang yang mungkin tidak pernah kita pikirkan untuk ada, well they are creative!

Contoh lainnya…mungkin  kita lihat dari sisi industri GAME yihaa! Yo yoi, pasti ente-ente sekalian tahu lah ya, teknologi di Jepun syudah begitu berkembangnya dan kebanyakan game-game seperti untuk PlayStation, dan lainnya *haha* itu berasal dari Jepang. Mulai dari grafiknya, blablabla saya tak tahu lah. Soalnya saya suka SQUARE ENIX (gambarnya bagus yah) dan game HARVEST MOON (Serious-Fun) yang kita tahu bahwa versi asli dari game itu bahasanya JEPANG! Berarti asalnya Jepang kan? Yang akhirnya dibuatkan ke dalam versi internasional (bahasa Inggris yoi). Again, they are creative.

Masih banyak hal kreatif yang mereka buat. MANGA mungkin? Hahaha.

Ga usah dijelasin pake kata-kata ya? Inilah bukti ke-kreatif-an JEPANG. Selamat menikmati.

Leave a Reply

