Posted in October 2010

Open Innovation ~ Open Business Models

Open Innovation Paradigma yang dipakai oleh kebanyakan perusahaan terdahulu hingga sekarang tentunya adalah closed innovation (which is kebalikan open innovation), dimana perusahaan masih berpikir untuk mengharuskan bagian research & development perusahaan mereka untuk tetap menutup diri. Mereka berharap bisa memberikan surprise pada pasar dan perusahaan lainnya pada saat akhirnya bisa memberikan inovasi. Tetapi hal ini … Continue reading

Most Important Innovation in My… university LIFE?

TELL ME. THE MOST IMPORTANT INNOVATION IN YOUR… UNIVERSITY LIFE. Tak lain dan tak bukan adalah……… 인터넷 (maaf saya syuka korea) INTEONES. Ini nih, gw bikin puisinya hahaha. WITHOUT Internet. Without internet…. Aku pasti menjadi orang yang sangat bodoh dan tidak tau informasi (berhubung ga suka nonton berita ataupun baca koran) Without internet…. Akan sangat sulit berkomunikasi … Continue reading

apel itu kreatif loh.

Kalau post sebelumnya saja berbicara tentang JEPUAANG, Kali ini saya akan berbicara tentang perusahaan yang paling kreatipp. Kalo perusahaan sih….menurut saya APPLE yah. Kenapa ya negara nya Jepang tapi perusahaan nya Apple (dari US)? Well, sebenarnya saya berpikir bahwa perusahaan NTT Docomo yang sering ditampilin di kelas CI itu adalah perusahaan yang sangat kreatif. Takjub … Continue reading

Most Creative Country AWARD!

NEGARA YANG PALING KREATIF? YA INDONESIA LAH! ngek ngok. ANDAI SAJA.. Baiklah. Bagi saya pribadi, negara yang paling kreatif…agak sulit ya menentukannya.. antara NIPPON dan DAEHANMINGUK. Yang mana? Yang mana? Yang mana? Mmmmm… Dan… penghargaan negara paling kreatif versi Saskia Citra Hapsari jatuh kepada…. DAEHANMINGUK!!!! which is The Republic of South Korea. Kenapa ya? Karena … Continue reading

SASKIA CITRA HAPSARI : THE ENTERPRETATION.

Saskia Citra Hapsari. Saya suka nama saya, walaupun terkadang saya ga suka juga. Menurut saya nama Saskia Citra Hapsari itu INDONESIA banget. Ya ga sih? Apalagi kalo udah denger Hapsari, ngok. It’s so Indonesian! Terkadang saya mengiri pada temen-temen saya yang namanya tidak terlalu Indonesia contohnya aja David, Michael, dan ya whateverlah. WHY OH WHY? … Continue reading